STMIK Nusa Mandiri Jakarta Kembali Melatih Pengurus Karang Taruna Ragunan untuk membuat Aplikasi Pemanfatan Word Press Untuk Membangun Website Profile Karang Taruna Ragunan

STMIK Nusa Mandiri Jakarta Kembali Melatih Pengurus Karang Taruna Ragunan untuk membuat Aplikasi Pemanfatan Word Press Untuk Membangun Website Profile Karang Taruna Ragunan

Karang Taruna  adalah kumpulan anak anak remaja yang kreatif untuk mengadakan kegiatan untuk membantu masyarakat   dan lingkungan , dan  anak anak remaja sekarang lebih  memilih untuk mengabdikan seluruh waktunya untuk keluarga, masyarakat  dan meninggalkan aktivitas pekerjaan di luar rumah namun tetap dapat memberikan imformasi yang bermanfaat untuk umum  adalah suatu kebanggaan bagi seorang pemuda yang aktif.

Permasalahan yang dihadapi oleh pemuda sekarang adalah kurangnya kemampuan para pemuda dalam menggunakan Pemanfatan Word Press Untuk  Membangun Website  Profile Karang Taruna Ragunan sebagai media penunjang kegiatan operasional pada karang taruna. Tujuan dari kegiatan layanan masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan di bidang teknologi memanfaatkan aplikasi Pemanfatan Word Press Untuk  Membangun Website  Profile Karang Taruna Ragunan untuk membantu para remaja karang taruna dan ibu-ibu PKK untuk meningkatkan kemampuan dalam mengolah kata sampai membuat  kualitas kegiatan terlihat lebih baik setiap ada kegiatan dikarang taruna tersebut.

Oleh karena itu, dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang diketuai oleh Eva Zuraidah  dan anggota dosennya Eko Setia Budi mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa Pemanfatan Word Press Untuk  Membangun Website  Profile Karang Taruna Ragunan . Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban dari seorang dosen, yang harus melaksanakan tridharma perguruan tinggi utnuk masyarakat

Eva Zuraidah  dibantu tiga mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) STMIK Nusa Mandiri Jakarta lainnya, seperti Antony Mirasandy, Luthi Mauzi Rawdar, Ikong Ifongki  melaksanakan pelatihan ini pada tanggal 3 Nopember 2018 bertempat di STMIK Nusa Mandiri diikuti oleh 20 orang pengurus dan anggota karang taruna.

“Pengabdian Masyarakat ini merupakan kegiatan wajib kami sebagai dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi selain melakukan pembelajaran bagi mahasiswa di kampus,” kata Eva Zuraidah  sebagai Ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat Prodi SI STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

Selain itu, menurut Eva Zuraidah, sudah semestinya sebagai seorang dosen atau pendidik untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan pemuda karang taruna, terutama masyarakat di sekitar kampus dan tempat tinggal. Setidaknya turut serta membantu kesejahteraan masyarakat.

Pengabdian kepada masyarakat ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan yang dimiliki sebagai pengajar kepada masyarakat umum tentang bagaimana cara memanfaatkan  Word Press Untuk  Membangun Website  Profile Karang Taruna Ragunan untuk karang taruna ragunan.

Diakhir acara, Eva Zuraidah selaku ketua pelatihan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kelancaran acara tersebut terutama pihak perangkat kelurahan Ragunan Pasar minggu Kesuksesan dan kelancaran suatu kegiatan ini bukan hanya berupa materi yang bagus akan tetepi atas koordinasi dan kerjasama yang baik antar pihak satu dengan yang lainnya. Dan sukses dan bisa bermanfaat materi yang diberikan oleh saya dan tim dan juga STMIK Nusa Mandiri.