Cara Mudah Melakukan Hard Reset HP OPPO Semua Tipe

Techanget.com – Cara Mudah Melakukan Hard Reset HP OPPO Semua Tipe. OPPO Electronics Corp merupakan salah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Produk utamanya yang sangat terkenal termasuk MP3 player, pemutar Media portabel, LCD-TV, eBook, pemutar DVD/Cakram Blu-ray dan telepon genggam. Namun, produk yang paling populer di Indonesia sendiri adalah smartphonenya.

Kinerja smartphone yang diberikan tidak terasa semaksimal saat seperti baru membelinya setelah kita menggunakan cukup lama. Tak terkecuali juga smartphone OPPO yang tak luput dari masalah tersebut. Maka terkadang salah satu solusi yang dapat diberikan adalah kita harus menghapus seluruh data yang ada dan mengembalikannya menjadi setelan pabrikan seperti awal kita membeli smartphone. Cara ini juga digunakan untuk alasan lain yang menyebabkan mengapa smartphone harus direset ulang.

Pada postingan sebelum kita telah membahas cara melakukan reset hp oppo melalui pengaturan.Nah untung postingan kali ini kia akan membahasa mengenai  cara hard reset untuk semua tipe hp OPPO. Hard reset ini hanya dilakukan khusus ketika HP Oppo mengalami bootloop (mentok di logo), hardbrick, lupa pola atau password, HP OPPO hanya getar saja ketika dihidupkan dan HP OPPO mengalami mati total. Berikut :

Cara Mudah Melakukan Hard Reset HP OPPO Semua Tipe

  1. Langkah pertama, pastikan HP OPPO yang akan di reset dalam keadaan mati. Jika HP OPPO yang akan direset mengalami bootloop atau mati total, terlebih dahaulu lepaskan baterai dan kemudian pasang kembali (jika HP OPPO merupakan baterai tanam, biarkan saja).
  2. Setelah itu tekan tombol volume bawah + power secara bersamaan untuk masuk kemode recovery OPPO.
1

3. Kemudian setelah masuk kedalam mode recovery, pilih bahasa English. Untuk melakukan konfirmasi/memilih dan sebagai tombol navigasi gunakan tombol volume dan tombol power. Tapi biasanya untuk HPP Oppo yang terbaru, bisa menggunakan layar sentuh

2

4. Lalu pilih Wipe Data and (gunakan tombol volume dan tombol power untuk mengkonfirmasi)

3

5. Pilih lagi Wipe Data and Cache

4

6. Untuk HP OPPO yang terbaru, biasanya tulisannya agak berbeda yakni “Wipe all data and removable application“ tetapi pada dasarnya sama saja dengan pilhan “Wipe data and cache“.

7. Untuk melakukan hard reset HP OPPO silahkan tekan “Yes” atau “OK”.

5

8. Jika sudah muncul tulisan “Data and cache wiped succesfully“, maka kita sudah berhasil mereset HP OPPO.

9. Langkah terakhir silahkan pilih “Reboot” dan kemudian tekan “OK“.

10. Tunggu sampai proses selesai Kemudian kita akan melakukan setup/setting bahasa, jaringan, wilayah dan pengaturan dasar lain dann HP OPPO siap digunakan seperti semula

Demikianlah Cara Mudah Melakukan Hard Reset HP OPPO Semua Tipe semoga bermanfaat 🙂