Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD Tanpa PC/Laptop

Smart Phone Flash atau yang biasa di singkat Tool SP Flash Tool adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan install ulang (hard restart) atau flashing pada banyak jenis stock ROM ataupun custom ROM pada perangkat yang menggunakan sistem operasi khusus Android. Pada intinya software atau aplikasi SP Flash Tool berfungsi untuk menjembatani file-file baru yang dibutuhkan oleh perangkat atau smartphone Android untuk menggantikan file yang lama.

SP Flash Tool lebih sering digunakan untuk keadaan genting. Seperti misalnya ketika suatu handset perangkat Android mengalami kerusakan sistem atau juga ada aplikasi yang mengalami kerusakan. Virus dan bootloop juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa smartphone atau tablet Android perlu untuk diflashing menggunakan SP Flash Tool.

Asus Zenfone 2 Laser Z00RD merupakan salah satu smartphone yang bisa saja mengalami masalah seperti bootloop, smartphone hanya getar saja ketika dihidupkan, hardbrick/mati total, lupa pola/password, ponsel terserang virus/malware, ponsel lemot, aplikasi sering menutup dengan sendirinya, dan masih banyak lagi. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk permasalahan yang terjadi Asus Zenfone 2 Laser Z00RD adalah dengan melakukan Flashing . Berikut :

Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD Tanpa PC

1.Langkah pertama persiapkan hal-hal dibawah ini :

  1. Download Firmware Asus Zenfone 2 Laser Z00RD. Diantaranya
    ZE500KG – UL-ASUS_Z00RD-WW-13.10.10.25-user.zip atau
    ZE500KL – UL-ASUS_Z00E-WW-12.8.5.106-user.zip (Firmware versi lain silahkan cari disini)
  2. Silahkan lakukan backup data jika ponsel masih bisa digunakan (tidak dalam keadaan bootloop atau mati total).
  3. Pastikan smartphone yang akan di flash memiliki baterai minimal 50% untuk menghindari kegagalan flashing.

2.Silahkan pilih pilih satu firmware yang cocok dengan smartphone Asus Zenfone 2 Laser yang akan diflash.

3. Kemudian salin hasil download firmwarenya ke SD Card yang ada pada smartphone, ketika disalin, diletakkan frimware di luar folder jangan diletakan di folder manapun supaya mudah mencarinya.

4. Setelah itu, silahkan masuk ke Mode Recovery dengan menekan tombol volume down + power selama beberapa detik dan tunggu sampai logo Asus muncul. Setelah, lepaskan tombol power, tetapi kta harus tetap menekan tombol volume down (-) sampai masuk ke menu recovery.

5.Pada menu recovery ini, kita tidak bisa menggunakan layar sentuh. Jadi kita akan mengunakan tombol volume atas-bawah untuk navigasi, dan tombol power untuk memilih atau melakukan konfirmasi.

6. Setelah masuk menu recovery, pilih “Wipe data/factory reset” dan “Wipe cache partition” terlebih dahulu.

7. Kemudian pilihlah “Apply Update From SD Card”.

L1

8. Langkah terakhir adalah pilih Firmware Asus Zenfone 2 Laser Z00RD, dan tunggu sampai proses flashing selesai biasanya dalam kurun waktu 10-20 menit.

Demikianlah Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD Tanpa PC/Laptop Semoga bermanfaat