Cara Mudah Install Google Camera Tanpa Root di Smartphone Android

Ccccccccccccccc

Selain bermain game, fotografi juga kini jadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan lewat smartphone.

Bukan hanya karena lebih praktis saja, tapi sekarang ini banyak HP yang sudah dibekali dengan spesifikasi kamera mumpuni sehingga kita tak perlu repot-repot membawa kamera professional.

Hanya saja, jika kita masih merasa kurang puas dengan hasil kamera bawaan pada HP, saat ini banyak tersedia aplikasi kamera yang menawarkan fitur-fitur menarik layaknya kamera profesional yang memiliki harga mahal.

Salah satunya adalah aplikasi Google Camera yang saat ini sangat populer dan banyak digunakan oleh orang-orang.

Meskipun awalnya aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh HP-HP besutan Google seperti Pixel saja, tapi kini banyak developer yang mengembangkan APK Google Camera agar bisa digunakan di merek HP lain.

Permasalahannya, beberapa sumber mengatakan bahwa pengguna harus melakukan rooting terlebih dahulu sebelum menginstall aplikasi ini.

Hal ini tentu saja cukup rumit untuk dilakukan, terlebih jika kita masih awam dalam urusan gadget.

Berikut Cara Mudah Install Google Camera Tanpa Root

1.Langkah pertama yang harus dilakukan silahkan Download aplikasi Google Camera terlebih dahulu APK Google Camera versi 6.2.030 Advanced di situs www.celsoazevedo.com/files/android/google-camera/.

C1

2. Jika proses download telah berhasil, selanjutnya silahkan instal file APK Google Camera tadi langsung di smartphone kita. Setelah itu, buka aplikasi Google Camera.

3. Ketika pertama kali membuka Google Camera, maka aplikasi akan meminta sejumlah izin akses. Di tahap ini silahkan pilih opsi “Allow” untuk semua izin akses.

C2

4. Sampai dengan di tahap ini maka aplikasi Google Camera sudah berhasil terinstall di HP dan sudah bisa kita gunakan.

C3

Hanya saja, karena cara berikut ini tidak menggunakan file config, maka tidak semua fitur yang ada di aplikasi Google Camera bisa dinikmati. Sebagai contoh, di HP Samsung Galaxy A70 fitur portrait tidak bisa digunakan dan selalu berakhir force close.

Selain itu beberapa fitur lain seperti lens blur, slow motion, dan time lapse pun tidak bisa digunakan.