Cara Mudah Menampilkan Label Shot On di HP OPPO

Sh

OPPO Electronics Corp merupakan salah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Produk utamanya yang sangat terkenal termasuk MP3 player, pemutar Media portabel, LCD-TV, eBook, pemutar DVD/Cakram Blu-ray dan telepon genggam. Namun, produk yang paling populer di Indonesia sendiri adalah smarthonenya.

Berbekal fitur watermark yang hadir di aplikasi kamera OPPO, kita sekarang bisa memamerkan hasil karya fotografi sekaligus memamerkan smartphone apa yang sedang kita gunakan.

Bersamaan dengan perkembangan sistem operasi yang disebut dengan ColorOS, OPPO memang senantiasa meningkatkan berbagai macam fitur di dalamnya, supaya lebih memudahkan para penggunanya.

Pihak OPPO pun mengenalkan fitur watermark, yang turut hadir juga pada beberapa smartphone baru OPPO seperti OPPO A5s, yang bisa digunakan untuk menampilkan label Shot On OPPO pada hasil jepretan kameranya.

Dengan fitur ini, kita tidak perlu lagi memasang aplikasi tambahan dari pihak ketiga, untuk membuat watermark saat akan pamer hasil foto atau sekedar untuk gaya-gayaan.

Selain bisa menampilkan label Shot On OPPO, fitur watermark ini pada beberapa smartphone OPPO bahkan akan mengizinkan kita untuk menampilkan nama fotografer alias nama kita di bawahnya.

Namun, meskipun mudah untuk diaplikasikan, banyak pengguna yang masih bingung untuk mengaktifkan fitur ini.

Supaya fitur watermark Shot On OPPO aktif, kita hanya perlu mengaktifkannya secara langsung di pengaturan kamera di smartphone OPPO. Berbeda dari smartphone pada umumnya, semua pengaturan aplikasi sistem di ColorOS biasanya terpusat pada Pengaturan ponsel.

Berikut Cara Mudah Menampilkan Label Shot On di HP OPPO

1.Langkah pertama silahkan buka halaman daftar aplikasi di smartphone OPPO yang kita gunakan, lalu pilih Pengaturan.

2. Selanjutnya silahkan scroll ke bawah, kemudian cari dan pilih opsi Aplikasi Sistem.

3. Setelah itu pilih Kamera, lalu hidupkan tombol slider yang terletak di sebelah kanan opsi Tanda Air untuk mengaktifkan label Shot On OPPO.

4. Pada smartphone OPPO tertentu, akan muncul opsi Fotografer setelah berhasil menghidupkan Tanda Air tersebut. Pada opsi ini, kita bisa memasukkan nama kita supaya nantinya juga muncul di label Shot On OPPO.

5. Apabila dismartphone kita tidak memiliki pengaturan Tanda Air, kita bisa mencoba cara lain untuk menampilkan label Shot On di smartphone OPPO. Salah satunya, kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, seperti yang sudah sering diulas sebelumnya.