Cara Menambah dan Mengaktifkan Finger Print/ Sidik Jari Pada HP Samsung

Fing

Techanget – Samsung Group atau biasa dikenal dengan Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull yang berpusat di Daegu, Korea Selatan. Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan smartphone yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar. Saat ini, Samsung beroperasi dalam 6 sektor bisnis, yakni telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital (mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor serta kendaraan bermotor (termasuk alat berat).

Untuk mengamankan privasi pada smarthone, sekarang semakin mudah dan bahkan semakin berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi. Teknologi keamanan yang ada saat ini dan cukup pepoluer adalah sebagai contoh seperti Face ID yang ada pada smartphone Apple yang bisa membuka kunci layar dengan mendeteksi pemindaian wajah, contoh yang lain yaitu Iris Scanner membuka kunci layar dengan memindai mata, dan yang sudah lama dan masih populer serta banyak digunakan saat ini adalah Finger Print Scanner yakni membuka kunci layar dengan memindai sidik jari.

Pada smartphone saat ini sudah banyak yang menerapkan sensor Finger Print Scanner (Pemindai Sidik Jari), karena penggunaanya cukup mudah dan lebih cepat saat membuka kunci layar.

Pada postingan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan sensor pemindai sidik jari pada smartphone merek Samsung, tepatnya Samsung Galaxy J7 Pro.

Berikut Cara Menambah dan Mengaktifkan Finger Print/ Sidik Jari Pada HP Samsung

1.Pertama masuk Pengaturan > Pilih Layar kunci dan keamanan > Tap Tipe Kunci Layar > Kemudian geser untuk mengaktifkan Sidik Jari, seperti gambar dibawah.

2. Klik Lanjutkan, Disini atur dan pilih kunci layar cadangan, nantinya jika ada masalah dengan sensor tersebut, bisa menggunakan kunci layar cadangan.

3. Letakan jari Kita pada sensor sidik jari, kemudian angkat jadi Kita dan tempelkan lagi, hingga 100%. Pastikan pada saat menempalkan harus berbeda posisi ketika menempelkannya.

4. Jika sudah 100%, tap Selesai.

Cara Menambahkan Sidik Jari Lain

Kita juga bisa menambahkan sidik jari lain, misal sebelumnya untuk jari tangan kanan sekarang tangan kiri untuk membuka kunci, ataupun menambahkan sidik jari seseorang seperti keluarga dan teman tertentu. Nantinya orang tersebut bisa membuka kunci layar smartphone Kita.

1.Masuk Pengaturan > Pilih Layar kunci dan kemanan > Tap Pemindai Sidik Jari > Masukan kunci layar cadangan.

2. Kemudian tap Tambahkan sidik jari

3. Lakukan pemindaian seperti langkah pertama diatas