Cara Mudah Menyimpan Hasil Download ke SD Card di Smartphone Xiaomi

Mmmm

Techanget – Xiaomi merupakan salah satu perusahaan elektronik swasta milik pribadi yang berasal dari Tiongkok dan berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Xiaomi sendiri didirikan pada tahun 2010, perusahaan Xiaomi dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Terubukti dengan Xiaomi menjadi distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.

Smartphone Xiaomi juga tertentu memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas yang berbeda-beda. Mulai dari 16GB hingga 128GB. Untuk smartphone Xiaomi yang memiliki penyimpanan internal 16GB, dengan kebutuhan download file dan semacamnya yang banyak dan besar pastinya dalam 1-7 hari penyimpanan internal sudah mulai penuh.

Jika Kita menggunakan MicroSD, sangat disarankan untuk pengunduhan agar tersimpan di penyimpanan eksternal. Karena pengaturan default bawaan dari smartphone akan otomatis tersimpan di memori internal. Pada setiap versi MIUI bisa berbeda cara juga untuk mengubah pengaturan tersebut.

Berikut Cara Mudah Menyimpan Hasil Download ke SD Card di Smartphone Xiaomi

Ada 2 cara yang bisa kita gunakan yang pertama :

1.Cari dan buka Aplikasi Unduhan/Downloads, biasanya berada difolder Alat/Tools.

2. Kemudian pada tap, tombol tiga titik dipojok kanan atas > Pilih Setelan/Setting > Tap Save to a custom location.

3. Setelah itu silahkan pilih folder mana yang akan Kita atur, yang tentunya sudah memilih Kartu SD

Cara Kedua (apabila Kita download filenya menggunakan Browser bawaan smartphone Xiaomi)

1.Langkah pertama silahkan Masuk ke menu Setelan > Lalu Scroll kebawah kemudian Pilih Sistem Aplikasi > Pilih Browser >Pilih Setelan tambahan

2. Tap Lokasi Unduhan, sekarang pilih folder mana yang akan diatur, dan pastinya memilih kartu SD.

Mm1

3. Nantinya file yang di download akan tersimpan sesuai yang sudah Kita tatur, semoga tutorial ini dapat sedeikit membantu.