Cara Mudah Unlock Bootloader HP Asus Zenfone Max Pro M2

Maxxxxx

Techanget – Kita ingin melakukan rooting, pasang TWRP atau memasang Custom ROM? Sebelum melakukan hal tersebut, syarat utama yang harus Kita lakukan adalah Unlock Bootloader (UBL) terlebih dahulu.

Karena jika belum UBL Kita tidak mendapat akses untuk root dan sebagainya, mungkin tujuan Kita unlock bootloader agar smartphone Android nya dapat dimodifikasi semaunya, dan karna itu juga dengan memodifikasi sistem memiliki resiko kerusakan entah itu dari software mapupun hardware.

Maka dari itu, Asus memiliki aturan jika Kita melakukan unlock bootloader, garansi akan hangus. Serta IMEI smartphone Kita akan tercatat pada server Asus, jadi bilamana di lock kembali dan Kita berencana klaim garansi, hal tersebut tidak bisa dilakukan. Karena IMEI smartphone Kita sudah tercatat.

Jadi sebelum melakukan unlock bootloader pastikan Kita sudah menerima resiko tersebut. Selain itu tutorial yang kami bagikan ini, caranya mudah karna menggunakan aplikasi Android buatan dari Asus, dan tidak perlu menggunakan PC / Laptop

Sebelum ubl pastikan Kita mem-backup data dari penyimpaan internal, karna saat proses unlocking semua data akan direset seperi semula.

Berikut Cara Mudah Unlock Bootloader HP Asus Zenfone Max Pro M2

1.Download dan install aplikasi Unlock Tool pada halaman situs resmi Asus: Asus

2. Pada halaman tersebut ubah Silahkan Pilih OS menjadi Android

3. Setelah itu buka aplikasinya, kemudian Kita bisa membaca ketentuan yang Kita kemudian geser kebawah dan jika setuju Kita bisa Centang dan ketuk Ok

4. Nah pada menu utama ini, Kita perlu juga membacanya karna pada menu ini dijelaskan, resiko dan akibat setelah unlock bootloader. Geser untuk membancanya dan jika setuju tap Centang dan ketuk juga ikon “TEKAN UNTUK MEMBUKA KUNCI PERANGKAT KITA”, kemudian ketuk Oke untuk melanjutkan proses unlock.

5. Nantinya akan masuk pada menu Asus Unlock Mode, Kita bisa membacanya pada setiap poinnya, dan untuk melanjutkan proses unlock tekan Power. Setelah menekan power dan reboot smartphone Kita akan ter-unlock dan juga akan ter-reset.

6. Jika berhasil nantinya setiap reboot akan muncul teks sebagaimana yang tampil dihp.

7. Selesai, Kita sekarang bisa me-restore file yang sudah dibackup tadi dan kembali login menggunakan akun Google yang Kita miliki. Serta Kita juga sudah bisa melakukan rooting, pasang Custom Recovery dan juga pasang Custom ROM.