Cara Mudah Dapat Penyimpanan Cloud 20GB Secara Gratis Dari UC Browser

Gbuc1

Techanget.com – UC Browser kini sudah menjadi salah satu aplikasi browser populer yang digunakan pada perangkat smartphone maupun tablet di Indonesia.

Untuk menghadapi persaingan dengan browser lainnya di tanah air, UC Web selaku pengembang aplikasi UC Browser baru saja meluncurkan layanan UC Drive. Fitur yang satu ini sudah tersedia langsung di dalam UC Browser.

Untuk menarik perhatian pengguna UC Browser dan masyarakat Indonesia, UC Web membagikan kapasitas 20 GB di UC Drive secara gratis atau Cuma-cuma. Hal ini cukup menggiurkan karena kapasitasnya lebih besar dibandingkan kamu mendaftar akun Google (Gmail, Google Drive, dan lainnya) pertama kali yang memberikan kapasitas 15 GB secara gratis.

Bagi kamu yang penasaran mengenai cara untuk mendapatkan UC Drive dengan kapasitas 20 GB ini, maka dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Mudah Dapat Penyimpanan Cloud 20GB Secara Gratis Dari UC Browser

1.Unduh aplikasi UC Browser dari Google Play Store

2. Jalankan aplikasi UC Browser setelah terpasang

3. Pada halaman utama, pilih tab menu berlambang tiga garis di bagian bawah

4. Selanjutnya, tekan menu UC Drive yang muncul

5. Sebagai visitor, kamu hanya akan diberikan kapasitas 5 GB saja

6. Untuk bisa mendapatkan kapasitas 20 GB secara gratis, kamu dapat menekan tombol Sign In pada halaman utama UC Drive

7. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada menu pop-up login dengan pilihan akun Facebook, Google, atau UC

8. Setelah kamu melakukan login akun, maka secara otomatis mendapatkan kapasitas 20 GB secara gratis

Sekilas, UC Drive memungkinkan kamu mengunggah file berjenis video, foto, musik, APK, atau lainnya dan ditempatkan sesuai dengan kategori yang ada. Untuk kecepatan proses pengunggahan file dari smartphone ke UC Drive bisa dibilang relatif tergantung dari kestabilan jaringan internet yang digunakan.

Sementara pada saat kamu akan mengunduh data dari internet menggunakan UC Browser, maka dapat menekan “Like and Save to UC Drive” yang secara otomatis akan menyimpannya di UC Drive.

Sebagai catatan, UC Browser yang diinstal harus sudah mencapai versi 13.0.8.1291. Untuk melihat versinya, kamu dapat langsung menuju menu Settings. Apabila versinya masih yang lama, maka kamu dapat melakukan update terlebih dulu agar menu UC Drive bisa muncul.