Cara Mudah Mengakfitkan Dark Mode di Facebook Lite

Dm2

Techanget – Facebook Lite merupakan salah satu alternatif dari aplikasi utama yakni Facebook dengan beberapa keuntungan diantanya untuk mengakses dan mengunggah konten Facebook di smartphone.

Facebook Lite sendiri telah menjadi aplikasi populer yang berfungsi untuk membuka media sosial Facebook karena lebih hemat dalam mengonsumsi RAM dan kapasitas internal dibandingkan aplikasi utama Facebook.

Menariknya lagi, Facebook secara resmi telah menghadirkan fitur Dark Mode pada Facebook Lite untuk smartphone Android. Sementara itu untuk perangkat iOS sendiri, kamu dapat mengakfitkan fitur Dark Mode pada aplikasi ini melalui menu Settings.

Dengan hadirnya Dark Mode, pengguna Facebook Lite dapat melihat konten dengan nyaman pada kondisi minim cahaya atau gelap karena latar belakang aplikasi akan menjadi gelap sehingga membuat mata menjadi lebih nyaman.

Bagi kamu yang penasaran untuk mengaktifkan fitur Dark Mode di Facebook Lite, maka dapat melihat caranya sebagai berikut ini.

Cara Mudah Mengakfitkan Dark Mode di Facebook Lite

1.Pertama, buka aplikasi Facebook Lite di smartphone Android

2. Pada halaman utama Facebook Lite, tuju menu berlambang tiga garis di bagian kanan atas

3. Selanjutnya, geser menu ke bawah hingga menemukan Dark Mode

4. Aktifkan menu Dark Mode dengan cara menggesernya

5. Setelah Dark Mode aktif, maka kamu akan melihat latar belakang Facebook Lite menjadi gelap atau hitam

Dm1

Untuk bisa menikmati fitur dark mode ini, pastikan terlebih dahulu Facebook Lite kamu sudah harus versi terbaru. Sekilas, tampilan antarmuka yang dimiliki oleh Facebook Lite ini lebih sederhana dibandingkan aplikasi utama Facebook di smartphone.

Facebook Lite sendiri mempunyai tampilan yang hampir mirip dengan Facebook ketika dibuka di browser smartphone (Chrome, Firefox, Opera, dan lainnya). Hal ini bertujuan untuk menghemat pemakaian paket data, RAM, dan kapasitas penyimpanan smartphone.

Selain itu, fitur chatting sudah terintegrasi langsung di dalam Facebook Lite sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan percakapan interaktif tanpa perlu repot. Sementara aplikasi Facebook utama mempunyai fitur chatting terpisah sehingga kamu perlu memasang aplikasi Messenger terlebih dahulu dari Google Play Store.

Apabila kamu benar-benar menginginkan aplikasi Facebook yang ringan dan hemat konsumsi paket data maupun RAM, maka Facebook Lite bisa menjadi pilihan. Namun jika kamu ingin membuka media sosial ini dengan fitur yang lengkap, maka dapat menggunakan aplikasi utama Facebook dengan konsekuensi konsumsi RAM yang boros.