Berikut Fitur Baru Instagram Untuk Lawan Komentar Negatif

Gbpinc

Techanget.com Berikut Fitur Baru Instagram Untuk Lawan Komentar Negatif. Sebagai upaya melindungi dan menjaga keamanan penggunanya, Instagram baru saja mengumumkan fitur baru untuk melawan tindakan penindasan secara online atau cyber bullying.

Diinformasikan pada situs resmi Instagram, fitur ini sengaja diluncurkan untuk membantu orang mengelola interaksi yang tidak diinginkan pada akun mereka.

Pasalnya kini banyak pengguna Instagram yang mendapat komentar negarif atau dikenal sebagai haters. Instagram pun melihat bahwa akan sangat merepotkan bagi penggunanya untuk mengelola serbuan komentar negatif tersebut.

Maka dari itu, pihaknya kini telah melakukan pengujian untuk menghapus komentar secara massal serta memblokir atau membatasi beberapa akun yang memposting komentar negatif.

Terutama untuk akun Instagram yang memiliki jumlah pengikut ribuan hingga jutaan, tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat buat mereka. Instagram pun mendapatkan respon positif mengenai pengujian ini dan sangat membantu pengguna dengan pengikut dalam jumlah besar guna mempertahankan lingkungan positif di akun mereka.

Untuk mengaktifkan fitur ini di Android, kamu bisa mengetuk lama komentar yang dipilih kemudian ketuk ikon bertanda seru dan pilih Blokir atau Batasi. Kalian juga bisa memilih untuk Laporkan Komentar ini, Senyapkan, hingga membatal mengikuti akun yang memberikan komentar.

Gbpin

Selain itu kamu bisa mengetuk ikon bertitik tiga pada postingan untuk menonaktifkan komentar pada postingan. Kemudian pilih nonaktifkan komentar dimana pengikut kamu atau akun lain tidak akan bisa berkomentar di postingan tersebut.

Kamu juga bisa mengaturnya di Kendali Komentar yang terdiri dari siapa saja orang yang diizinkan berkomentar, siapa saja yang diblokir untuk berkomentar, mengaktifkan filter komentar yang menyinggung, hingga mengatur filter tersebut bisa secara manual.

Dalam waktu dekat, Instagram kabarnya juga akan mulai menguji Pin Comments. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan sejumlah komentar terpilih ke atas untuk membangun interaksi positif.

Fitur berbagi foto dan video juga memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang dapat memberi tag atau menyebutnya di Instagram. Mereka dapat memilih dari opsi akun tertentu atau bahkan semua orang.

“Kami telah melihat bahwa tag dan sebutan dapat digunakan untuk menargetkan atau menggertak orang lain, jadi kami meluncurkan kontrol baru yang memungkinkan Anda mengelola siapa yang dapat menandai atau menyebut Anda di Instagram,” tulis Instagram.